Selasa, 27 Agustus 2013

PPS POLTEKKES YOGYAKARTA TA. 2013/2014 - HARI I

Pelaksanaan Pengenalan Program Studi (PPS) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta TA. 2013/2014 telah dibuka pd hari Selasa, 27 Agst '13. Kegiatan PPS hari I dimulai dgn Upacara Pembukaan PPS di Audit GBH, Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Seusai kegiatan pembukaan, acara dilanjutkan dgn penyampaian materi2 classical oleh para pejabat dari internal Poltekkes Ykt (Pengelola Direktorat, Jurusan, dan Prodi), maupun dari eksternal Poltekkes Ykt. Kegiatan PPS ini mencerminkan kebhinekatunggalikaan, kebersamaan, dan persaudaraan yg nyata diantara para pesertanya.

PPS kali ini diikuti oleh 590 orang mhs dari Prodi D-III dan D-IV yg berasal dari 6 jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Peserta PPS kali ini tdk hanya diikuti oleh camaba TA. 2013/2014, namun jg diikuti oleh mhs lama TA. 2012/2013 yg belum mengikuti PPS di tahun sebelumnya krn berbagai sebab.

Adapun rincian jumlah peserta PPS per Jurusan dan per prodi adalah sbb:
  1. Jurusan Analis Keshtn: 81 orang dari Prodi D-III,
  2. Jurusan Gizi: 53 orang dari Prodi D-III dan 40 orang dari Prodi D-IV,
  3. Jurusan Kebidanan: 41 orang dari Prodi D-III dan 40 orang dari Prodi D-IV,
  4. Jurusan Keperawatan: 84 orang dari Prodi D-III dan 39 orang dari Prodi D-IV,
  5. Jurusan Keprwtn Gigi: 79 orang dari Prodi D-III, dan
  6. Jurusan Kes. Lingkungan: 93 orang dari Prodi D-III dan 40 orang dari Prodi D-IV.
Berikut ini adalah foto2 dokumentasi kegiatan PPS hari I (Selasa, 27 Agst '13):

UKM Paduan Suara Mhs Poltekkes Ykt tampak sedang menyanyikan lagu pada Upacara pembukaan PPS TA. 2013/2014

Pemukulan Gong oleh Ibu Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc-Direktur Poltekkes Ykt- menjadi tanda dimulainya kegiatan PPS TA. 2013/2014

Kour Akademik (Ibu Sri Muryani) menyematkan secara simbolis tanda peserta PPS kpd salah seorang camaba Poltekkes Ykt.

Suasana PPS di dalam Auditorium GBH Poltekkes Ykt, warna-warni topi atribut PPS mencerminkan asal jurusan camaba.

Sesi penjelasan tupoksi  & pengenalan pejabat di jajaran Direktorat Poltekkes Ykt. Dari kiri ke kanan: Direktur Poltekkes Ykt-Kour Akademik (mewakili PD1)-KaSubbag ADUM (mewakili PD2)-Pudir 3, dan Ka.Unit Asrama sebagai Moderator.


Bpk Elvi- pejabat Dinkes DIY.- tampak sedang menyampaikan Ceramah/kuliah umum tentang sistem kesehatan di D.I.Y dihadapan peserta PPS 

Kegiatan classical di masing2 jurusan untuk mendapatkan penjelasan tentang pengelolaan pendidikan di Jurusan dan Prodi tempatnya mendaftar/kuliah.

Selamat Mengikuti PPS. Jaga kesehatan, kebugaran & beristirahatlah yg cukup, agar tdk pingsan saat mengikuti PPS, apalagi pd hr ke-2 besok akan mengikuti Outbond di Komplek AAU (Akademi Angkatan Udara) !

3 komentar: